Misteri Segitiga Bermuda


   Segitiga Bermuda, kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan, adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik selaus 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda (wilayah tetorial Britinia Raya) sebagai titik di sebelah Selatan, dan Miami (negara bagian Florida, Amerika Serikat) sebagai titik disebelah barat. Tempat itu menjadi terkenal karena banyak pesawat dan kapal laut yang dikabarkan menghilang secara misterius ketika melewati daerah tersebut.


   Di masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area Segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat "cahaya aneh berkemilau di cakrawala". Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. dalam catatannya, ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area tersebut.


   Sampai saat ini, belum ada ilmu pengetahuan yang dapat mengungkap kejadian misterius di Segitiga Bermuda. Ada yang mengatakan bahwa daerah tersebut terdapat keanehan medan gravitasi sehingga mengacaukan kompas dan alat navigasi lainnya. Ada yang mengakatakan bahwa di daerah tersebut terdapat lorong waktu, tempat berkumpulnya para setan, dan tempat telaga "air kehidupan" yang sanggup membuat awet muda dan panjang umur. Bahkan, ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.


   Meskipun demikian, banyak juga pesawat dan kapal yang berhasil melewati kawasan tersebut dengan selamat. Jadi belum dapat dibuktikan  apakah segitiga bermuda memang kawasan berbahaya dan penuh mistis ataukah hanya sebuah tempat kecelakaan pesawat dan kapal yang bangkainya tidak pernah ditemukan.

0 komentar :

Posting Komentar


up